Cobaan dan Hikmah itu Ada – FebbryPattinson-Blog

Assalamualaikum...

Ya, sesuai dengan judulnya, gue mau cerita kegiatan seharian gue ini tepatnya tanggal 8 mei 2013.
Cobaan dan Hikmah itu memang ada, dan gue dapet pengalaman itu dalam satu hari. Ya, bener satu hari full dihari ini hari rabu.



Tanggal 8 mei 2013 hari rabu pagi, gue sengaja nggak kuliah. Gue ngerasa bersalah sama dosennya. Ya, badan gue masih meriang dan pusing masih bergejolak  di kepala ditambah lagi dengan tugas yang belum gue buat + mendadak turun hujan dipagi hari - 12 siang.  Maafin gue ya Pak. *tarik-tarik kerah baju dosen*

Kegiatan gue dari pagi masih diatas kasur, ya pastinya sambil ngtweet sampe tertidur sendiri. Nah pas siang hari, mendadak ada yang mention ngajak nonton film-nya bang @radityadika Cinta Brontosaurus. Gue langsung berpikir, daripada di rumah aja, nanti malah tambah sakit. Sakit itu harus dilawan dengan refreshing. Ya, itu bener.
Singkat cerita, gue diajak temen nonton film bang @radityadika dan janji ketemuan di bioskop. Ketika gue siap-siap, kakak gue nanya. (kakak gue cewek ya).

"Mau kemana nih?"
"Nonton hehe" jawab gue.
"Wah, ikut dong. Tapi bayarin ya."
"Naluri pangeran gue muncul dari sebelah kanan
"udah ajak aja mumpung ada duit. Kan kakak sendiri"
"Yok, siap-siap gih jam 3 udah ada disana kak." jawab gue.

Alhasil, gue nonton sama kakak gue dan temennya mantan gue dan temennya temen mantan gue. Ngerti kan? Kalo kagak ngerti skip aja.

Setelah ngakak abis-abisan gara-gara nonton film Cinta Brontosaurus nya bang @radityadika gue ngtweet tentang lucunya film itu. Dan gue pun keluar dari bioskop. Kakak gue lebih dulu pulang ke rumah, sedangkan gue masih jalan-jalan (baca:tebar pesona).
(Kakak gue bawa motor sendiri dan gue juga bawa motor sendiri).

Ketika hendak pulang, gue ke parkiran motor. Pas liat motor udah nggak ada. Iya, bener motor gue hilang. Awalnya gue biasa aja, gue kira motor gue dipindahin oleh tukang parkirnya. Tapi pas gue cek kantong nyariin kunci motor.

"Wah, kunci motor gue mana nih. Kok nggak ada." Kata gue dalem hati sambil raba-raba kantong jeans.

Mendadak gue galau, motor gue hilang. Gue bener-bener putus asa. Gue bolak-balik ke depan dan ke tempat parkiran lagi. Masih nggak percaya motor gue hilang.  Kemudian, gue duduk  dan berpikir sejenak.

"Ini, ada karcis motornya." Kata gue dalam hati sambil melihat isi kantong jaket.

Sontak, otak gue bekerja (kembali). Gue berpikir, kalo motor gue keluar pasti harus punya karcis ini. Gue mulai berpikir positif. Gue yang jaim dan sok pendiem akhirnya nanya ke satpam.

"Pak, tau dengan motor dengan plat ini nggak?" tanya gue sambil nunjukin karcis tadi.
"Oh, lupa kunci motor ya mas? Coba tanyain ke tukang parkirnya aja."
"Iya pak, makasih pak." Jawab gue unyu-unyu.

Gue nanyain ke tukang parkirnya, bla-bla-bla. Dan ternyata motor gue masih ada, sengaja dipindahin tukang parkirnya. Alhamdulillah hati gue lega, bener-bener lega kayak abis minum sebaskom.

Pulang dari bioskop, gue nggak langsung pulang. Gue berniat pergi ke BKB (Benteng Kuto Besak) untuk beli mie tek-tek. Iya nama makanannya mie tek-tek. Sesampainya disana dan gue pun makan mie tek-tek. Selesai makan, ada cewek selesai makan mie tek-tek juga sama pacarnya. Cewek itu mau bayar ke abang yang jualan.

"Bang, jadi totalnya berapa?"
"12 ribu mbak berdua sama dia" jawab abang yang jualan sambil nunjuk ke arah gue.
Gue cuma ketawa-ketiwi, senyum-senyum nggak jelas.
"Bang, bukan sama dia tapi sama pacar aku yang itu" balas si cewek berulang sampe 3x sambil nunjuk ke arah pacarnya.
Muka abang jualan itu pun memerah *oke gue sok tau*.
Lagi-lagi gue sok cool, senyum-senyum sendiri, nggak komentar apa-apa.

Ya, gue berpikir hari ini memang aneh. Berawal dari cobaan hampir kehilangan motor, hingga disangka pacar orang.

Ya, cobaan itu memang ada, dan hikmahnya juga bakal ada. (Untuk hikmahnya nggak mau ditulis ah, nanti gue dibully "norak" ) -___-

Oke, ini pengalaman gue hari ini. Yang sudah baca, silakan baca jangan bawel tapi boleh komentar di kotak komentar dibawah. Cukup sekian dan terimakasih.


Salam jomblo~

@FebbryPattinson

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Candi Bumi Ayu di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Cara Memasang Share Button Sederhana di Blog

Cara Internetan Gratis TELKOMSEL tanpa kuota Terbaru 2016